PHRI Pastikan Semua Hotel Menerapkan Protokol Kesehatan di Masa New Normal

konsultanhotelindonesia.com– Menginap di Hotel saat masa new normal, tentu ada beberapa yang harus kamu perhatikan. Sebab, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengeluarkan Protokol Kesehatan demi menjaga diri dari Virus Corona dan penyakit lainnya.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, Protokol Kesehatan di Hotel-Hotel sudah diberikan kepada pihak Hotel sejak 5 Juni.

“Sudah kita perbaharui dan dikirim ke seluruh Hotel atau restoran. Dengan Protokol Kesehatan seperti menerapkan sosial distancing, dengan menjaga jarak 1 meter,” katanya dalam diskusi dari bersama tiket.com, Rabu, (17/6).

Selain itu, Protokol Kesehatan meliputi ketersediaan untuk mencuci tangan harus ada di setiap Hotel, tak lupa pengunjung juga harus menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Standar Protokol Kesehatan yang lain hampir sama semua. Namun, yang membedakan penyemprotan desinfektan yang dilakukan sesering mungkin,” tambahnya.

Setiap tamu Hotel yang menginap kamarnya selalu disemprotkan disinfektan. Untuk housekeeping juga memiliki Protokol Kesehatan.

Hariyadi melihat semua Hotel baik di daerah sudah siap dengan Protokol Kesehatan yang diberikan. Hal tersebut dilalukan agar pengunjung bisa aman dan nyaman saat menginap.

“Saya sudah memantau di daerah sudah siap. Hampir semua sudah melakukannya, tetapi memang masih belum ada yang buka. Bisa di awal bulan Juli kembali buka,” tandasnya.

sumber: akurat.co

BACA JUGA: 3 tips penting perencanaan grand opening hotel yang sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020: | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress