New Normal, Wisatawan Lebih Memilih Hotel yang Bersih dibanding Harga Murah

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Agustini Rahayu mengatakan, pemerintah, pelaku usaha, maupun pemangku kepentingan harus mampu beradaptasi dengan era new normal. Yakni menciptakan inovasi dan meningkatkan daya saing sebagai respons terhadap perubahan yang lebih mengedepankan aspek keamanan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dari sisi akomodasi, kata Agustini, preferensi wisatawan akan berubah dari yang semula mencari akomodasi yang menawarkan harga promo atau budget hotel ke hotel-hotel yang mengutamakan aspek higienitas. “Kemudian dalam transportasi, penerbangan langsung atau maksimum 1 kali transit akan menjadi preferensi utama wisatawan,” katanya Kamis (11/6/2020).

Aktivitas wisatawan juga akan lebih kepada aktivitas outdoor dengan pilihan udara sejuk, self-driving, dan private tour. Serta yang tidak kalah penting adalah penguatan sumber daya manusia yang berdasar kepada protokol keamanan dan higienitas.

“Industri mungkin diawal akan melakukan penyesuaian harga karena harus memenuhi standar yang dibutuhkan dan wisatawan akan membayar. Meski nantinya seiring berjalan waktu juga akan ada penyesuaian dari sisi bisnis,” ujar Agustini.

sumber: lifestyle.okezone.com

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Jasa Konsultan Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020: | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress