clavel menara

Inilah Clavel Hotel yang mirip Menara Rapunzel Yang Berusia Dua Abad

Masih ingat cerita tentang Rapunzel? Putri cantik dalam dongeng Disney itu dikisahkan dikurung dalam menara tinggi di area terpencil. Saking tingginya, orang yang ingin masuk ke menara itu harus memanjat rambut panjang nan indah milik Rapunzel.
Kini menara tinggi ala Rapunzel tak hanya ada dalam dongeng. Sebuah hotel di Inggris, tepatnya di Kimmeridge, Wareham, punya bangunan yang mirip dengan menara Rapunzel. Hotel itu bernama Clavell Tower atau Menara Clavell.
Menara Clavell didirikan pada 1830 dan merupakan milik Reverend John Richard Clavell. Ia mengunakan menara itu sebagai observatorium. Namun tak lama kemudian ia meninggal pada 1833.
Berfungsi menjadi menara pengintai, Clavell Tower juga sempat terlantar. Bahkan menara berwarna pink muda itu juga tenggelam selama 10 tahun karena erosi pantai.
Untungnya, sebuah organisasi penyelamat bangunan bersejarah, Landmark Trust, melihat potensi Menara Clavell. Mereka berniat memindahkan menara itu ke lokasi yang lebih aman agar tidak tenggelam lagi. Semua batu penyusunnya difoto dan beri nomor untuk disusun lagi di lokasi baru.
Pemindahan Menara Clavell menghabiskan dana sebesar 900 ribu Euro atau senilai Rp 16 miliar. Tak hanya sekadar dipindahkan, menara itu juga dipugar menjadi lebih kokoh. Penggalangan dana pelestarian Clavell sendiri menghabiskan waktu empat tahun.
Landmark Trust kemudian memutuskan untuk menjadikan Menara Clavell sebagai hotel. Pasalnya, suasana di sekitar bangunan itu juga mendukung suasana liburan yang tenang. Di depan menara, mengalir Danau Kimmeridge dan dikelilingi oleh bukit-bukit landai yang hijau.
Namun, Clavell Tower membatasi jumlah tamu, yakni hanya untuk dua orang. Tarif malamnya dikenai mulai dari 466 Euro atau setara dengan Rp 8 juta.
Terdiri dari 4 lantai, Menara Clavell sudah dilengkapi dengan kamar tidur, dapur, ruang makan, dan lounge. Sementara itu, kamar tidur terletak di lantai 3.
Tak disangka, animo turis untuk merasakan sensasi menginap di menara Rapunzel cukup tinggi. Banyak yang mengantre bisa bermalam di sana. Hingga kini antrean sudah mencapai akhir 2019.
Kamu berminat untuk ikutan mengantri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress